Sabtu, 20 November 2010

"SEVERUS SNAPE" Sang Agen Rahasia

Dia mantan pelahap maut. Bajunya selalu hitam. Sikapnya dingin. Mukanya galak. Terutama kalau sama Harry Potter. Tapi, apakah Severus Snape sejahat Penampilannya? Kayaknya, Kita harus pikir ulang. Soalnya, sudah berkali-kali Snape telah menolong Harry.



Mantra Penolong



Hermione dan Ron sangat khawatir akan keselamatan Harry saat bermain Quidditch di film Harry Potter and Sorcerer's stone. Soalnya, mereka melihat mulut Snape komat kamit membaca mantra. Jangan-jangan dialah yang membuat sapu Harry bergerak tak tentu arah.

Ups, Justru Snape berusaha melindungi Harry. Ia membaca mantra untuk melawan mantra yang diucapkan oleh profesor Quirrell. Guru itu ternyata salah satu anak buah VOLDEMORT.



Tanda Kegelapan



Setiap pelahap maut punya tanda kegelapan pada lengan mereka. Tanda itu akan muncul jika Voldemort memanggil mereka. Snape oounya tanda itu karena Ia pernah menjadai pelahap maut. Ia keluar karena kecewa pada Voldemort. Sebab, Voldemort telah membunuh Lily Evans atau Lily Potter, Snape menyukainya sejak masuk Hogwarts.

Setelah Turnament Triwizard selesai, Harry bilang kepada Cornelius Fudge " Voldemort back, He's back" atau Voldemort telah kembali. Tetapi Cornelius Fudge tidak percaya. Padahal seorang anak sudah menjadi korban, yaitu "Cedric Diggory" . Lalu Snape menunjukkan Tanda Kegelapannya yang menhitam. Kau tahu maksudnya??? Snape mendukung perbuatan Harry.



Anggota Orde Phoenix



"Dia menawan Padfoot" Harry berkata kepada Snape. Padfoot adalah nama lain dari Sirius Black. Tapi Snape tetap cuek. Padahal setelah itu, Snape langsung menhubungi Sirius. Snape cemas klau Harry tetap pergi menyelamatkan Sirius, Sebab, itu Hanya jebakan Voldemort.



Pembunuh



"AVADA KEDAVRA" Pancaran sinar hijau muncul dari ujung tongkat sihir Snape. Akhirnya Dumbledore jatuh dari menara. Dan meninggal Dunia. Inilah saat paling menyakitkan bagi Harry. Snape telah membunuh Dumbledore. Snape menghianati Dumbledore!

Snape memang membunuh Dumbledore, tapi bukan karena Ia jahat. Tetapi karena Dubledorelah yang menyuruh Sanepe untuk membunuhnya. Tangan Dumbledore terluka parah ketika memakai Cincin Marvolo Gaunt yang merupakan Horcux kedua milik Voldemort. Hidup Dumbledore tinggal setahun lagi. Jadi, Dumbledore meminta Snape untuk membunuhnya. Karena Dumbledore tidak ingin dibunuh oleh palahap maut lain. Apalagi oleh "GreyBack" manusia srigala yang gemar memangsa daging manusia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar